PELATIHANETICON TOURISM

Pelatihan Pengelolaan Destinasi Wisata Berkelanjutan

Lokasi: Yogyakarta

Pembangunan pariwisata yang berhasil bukan saja dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi negara melalui kontribusi terhadap PDB nasional. Jika pariwisata dapat dikelola secara baik, pariwisata dapat menjamin kelestarian alam dan budaya, serta penyediaan lapangan pekerjaan bagi penduduk lokal. Untuk itu, perlu diterapkan konsep pembangunan yang dapat meminimalkan dampak negatifnya, yaitu melalui pendekatan pariwisata berkelanjutan (Sustainable Tourism)

Pelatihan pemasaran destinasi wisata berbasis digital

Lokasi: Yogyakarta

Go Digital dapat menjadi terobosan baru dalam memasarkan destinasi wisata di daerah, utamanya untuk menyasar pasar generasi milenial yang memiliki jumlah besar. Untuk pasar pariwisata, Asia didominasi kelompok milenial sebanyak 57% di mana Tiongkok memiliki jumlah generasi milenial sebanyak 333 juta jiwa, Filipina 42 juta jiwa, dan Thailand 19 juta jiwa.

Informasi lebih lanjut, hubungi kami melalui [email protected]

Peningkatan Kapasitas SDM Pokdarwis & Penerapan Protokol CHSE

Lokasi: Yogyakarta

Faktor kebersihan dan higienitas akan sangat diperhatikan oleh kelompok masyarakat yang rentan atau masih merasa takut terdampak COVID-19. Untuk itu, penting nantinya setiap pengelola destinasi untuk menerapkan protokol CHSE (cleanliness, health, safety, environment) dengan ketat. Bukan hanya bencana kesehatan yang harus dikhawatirkan. Destinasi wisata diharuskan memiliki sistem manajemen risiko atau mitigasi bencana terhadap perubahan iklim, termasuk bencana alam, terorisme, dan lainnya.