Skip to content
SLF-Bangunan-Gedung

SLF - PT PNE Indonesia

KLIENPT PNE Indonesia

PEKERJAANUji kelaikan fungsi dan penerbitan SLF

TAHUN2019

Pemeriksaan Dokumen Administratif dan Teknis atas Bangunan Gedung PT PNE Indonesia yang terletak di Kompleks Karyadeka Pancamurni B-1 Pasirsari, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat didasarkan atas surat perintah kerja dari Manajemen PT PNE Indonesia tentang permohonan uji Kelaikan Bangunan Gedung kepada PT Eticon Rekayasa Teknik.

Ringkasan

Sertifikat Laik Fungsi (SLF) adalah sertifikat yang diterbitkan oleh Pemerintah Daerah (kecuali untuk Bangunan Gedung fungsi khusus misalnya Gedung Pertahanan Negara diterbitkan oleh Pemerintah Pusat), untuk menyatakan kelaikan fungsi suatu Bangunan Gedung baik secara administratif maupun teknis, sebelum pemanfaatannya.

Pemerintah memberikan aturan mengenai pembangunan bangunan gedung untuk mengendalikan penggunaan lahan, tata ruang, dan dampak terhadap lingkungan maupun manusia. Sesuai amanah UU Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung sebagaimana telah diatur lebih lanjut dalam pelaksanaannya PERMEN PUPR No. 27/PRT/M/2018, penyelenggaraan bangunan gedung wajib dilakukan secara tertib administratif dan teknis untuk dapat menjamin keandalan teknis bangunan gedung dari segi keselamatan, kesehatan, kenyamanan, dan kemudahan.

PEKERJAAN KAMI

Beberapa Proyek Terbaru