Skip to content
Serah terima dokumen slf

KONSULTAN SLF

PT Eticon Rekayasa Teknik merupakan konsultan SLF yang berkantor di Yogyakarta dan Karawang

Anggota tim kami merupakan arsitek dan insinyur bersertifikat dari berbagai asosiasi profesional seperti Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO), dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII)

Jasa Konsultan SLF Kami, Siap Bekerjasama Dengan Anda!

Tahukah Anda, bahwa bangunan yang dibangun sebelum digunakan sebagaimana mestinya, perlu ada legalitas kelayakan pemakaian? Karena itu, demi keselamatan, kesehatan, kenyamanan serta kemudahan dalam pemakaian, segera urus sertifikasi SLF untuk gedung Anda!

Eticon yang merupakan perusahaan konsultan SLF siap membantu mengurus Sertifikat Laik Fungsi (SLF) bangunan Anda!
Tentang SLF

SLF atau Sertifikat Laik Fungsi adalah sertifikat yang diterbitkan oleh pemerintah untuk bangunan gedung yang telah selesai dibangun sesuai IMB dan telah memenuhi persyaratan kelaikan teknis sesuai fungsi bangunan. Sertifikat tersebut sebagai bukti bahwa gedung yang telah dibangun bisa dimanfaatkan.

Eticon merupakan perusahaan konsultan SLF yang akan membantu Anda dalam memeriksa gedung sebagai persyaratan kelaikan teknis dan fungsi bangunan sekaligus melayani pengurusan sertifikat tersebut hingga terbit. Sehingga Anda tidak perlu repot dalam pengurusan SLF.

Mengapa SLF Penting?

Ketika bangunan sudah jadi, tidak serta merta kemudian bangunan bisa digunakan. Terutama untuk bangunan publik ataupun bangunan bisnis, perlu ada pengurusan SLF untuk menjamin bahwa gedung atau bangunan yang digunakan telah melalui proses inspeksi oleh tenaga ahli.
Setidaknya inilah alasan mengapa SLF penting.

Bukti Keamanan Gedung

Bangunan atau gedung yang telah melewati sertifikasi SLF artinya telah melalui serangkaian checking dan inspeksi yang dilakukan oleh tenaga ahli, baik itu melalui institusi maupun jasa konsultan. Dengan demikian dari sisi kelayakan gedung, baik sisi teknis dan peruntukannya, maka gedung bisa dikatakan aman dan layak untuk digunakan.

Gedung Siap Digunakan

Untuk gedung atau bangunan yang baru dibangun, ketentuan siap dan tidaknya gedung digunakan ditandai dengan penerbitan sertifikat SLF. Mungkin secara teknis gedung bisa mulai digunakan ketika bangunan selesai dibangun, namun secara legalitas, gedung baru terutama bangunan publik atau bisnis siap digunakan ketika sertifikat SLF terbit.

Tuntutan Profesionalisme

Jika bangunan bisnis Anda memiliki sertifikat kelayakan dan sesuai dalam penggunaannya, maka bisa dikatakan Anda menjalankan bisnis dengan profesional. Dengan demikian, relasi bisnis, konsumen dan bahkan institusi terkait akan memandang diri dan bisnis Anda sebagai bisnis yang profesional dan tentunya menumbuhkan hal yang lebih positif.

Ketertiban Administrasi

Indonesia adalah negara hukum. Artinya segala hal tentunya membutuhkan kepastian hukum. Termasuk dalam hal penggunaan bangunan. Keberadaan sertifikat SLF memberikan Anda ketenangan dalam menggunakan bangunan. Anda sebagai warga negara yang baik telah mengupayakan ketertiban administrasi.

Pastikan gedung atau bangunan Anda telah mengantongi sertifikat SLF dengan mempercayakan kepengurusannya kepada kami. Jika bangunan Anda masuk klasifikasi berikut ini :

KELAS - A

untuk bangunan
non rumah tinggal
> 8 lantai .

KELAS - B

untuk bangunan
non rumah tinggal
< 8 lantai .

KELAS - C

untuk bangunan
rumah tinggal
>= 100 m2.

KELAS - D

untuk bangunan
rumah tinggal
< 100 m2.

Bagaimana Langkah Pengurusan Sertifikat SLF?

Tahukah Anda, bahwa gedung yang dibangun sebelum digunakan sebagaimana mestinya, perlu ada legalitas kelayakan pemakaian?
Karena itu, demi keamanan dan kenyamanan dalam pemakaian, segera urus sertifikasi SLF untuk gedung Anda!

Konsultasikan kepada kami. Dengan berkonsultasi kepada kami, maka informasi yang akan kami dapatkan lebih detail. Dengan demikian langkah pengurusan SLF menjadi lebih cepat.

Melengkapi berkas administrasi. Segera lengkapi berkas administrasi sesuai dengan persyaratan dari pemerintah. Kami senantiasa mendampingi Anda dalam pengurusan berkas persyaratan.

Proses inspeksi dan pengajuan. Langkah selanjutnya adalah proses inspeksi yang akan dilakukan oleh tenaga ahli dari Eticon. Pastikan bangunan Anda telah memenuhi berbagai persyaratan teknis sebelum SLF diajukan!

Menunggu SLF terbit! Sertifikat SLF segera terbit ketika semua persyaratan, baik administrasi maupun pemeriksaan teknis telah dilakukan. Gedung bangunan Anda, bisa segera dimanfaatkan!

Mengapa Harus ke Eticon?
Bersaing

Dapatkan biaya konsultan SLF yang bersaing hanya dengan mempercayakannya kepada Eticon.

Profesional

Berpengalaman dalam pelayanan jasa pembuatan berbagai macam perizinan termasuk sertifikat SLF. Jangan ragu untuk menghubungi kami!

Jaringan Luas

Eticon membuka layanan jasa pengurusan sertifikat SLF di beberapa kota besar di Indonesia. Pastikan Anda menggunakan layanan jasa kami melalui kantor layanan terdekat!

Multi Layanan

Anda hanya perlu menghubungi kami untuk mendapatkan layanan lainnya! Tunggu apa lagi, segera hubungi kami melalui kontak yang telah kami sediakan di bawah ini!

Segera lakukan pengurusan sertifikat SLF dengan mempercayakan kepada kami! Buktikan bahwa bangunan Anda bisa diandalkan!

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK DARI KAMI

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK DARI KAMI

Portofolio

Layanan Jasa Kajian Teknis merupakan perwujudan misi PT Eticon Rekayasa Teknik untuk turut berperan aktif membantu pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam memastikan bangunan gedung yang ada di Indonesia agar laik untuk difungsikan (laik fungsi). 

Kami selalu berusaha meningkatkan pelayanan, keterampilan dan pengetahuan pada bidang ilmu yang dibutuhkan dalam uji teknis keandalan bangunan gedung.

Kami bangga menjadi bagian dari mitra perusahaan di seluruh wilayah Indonesia. Apakah perusahaan Anda selanjutnya?