Skip to content

PT ETICON REKAYASA TEKNIK

We specialise in sustainable tourism planning and design

konsultan pengembangan wisata

Komitmen Perusahaan

Pariwisata merupakan salah satu penggerak sosio-ekonomi negara. Selain itu, pariwisata juga memberi dampak pada pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Tantangan pariwisata ke depan adalah untuk memaksimalkan manfaat ekonomi dan sosial serta mengurangi dampak negatifnya. Oleh karena itu, penyelenggaraan pariwisata perlu dijaga keberlangsungannya.

Terdapat 3 (tiga) pilar yang harus diseimbangkan agar pembangunan pariwisata berkelanjutan dapat berlangsung dalam jangka panjang, yaitu pilar sosial (community), pilar lingkungan (environment), dan pilar ekonomi (economy).

Inilah yang menjadi visi kami dalam pengembangan kepariwisataan nasional. Untuk itu, kami berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam mendesain dan merencanakan konsep pengembangan pariwisata yang berkelanjutan.

Layanan Perusahaan

  • Destinasi & Industri

    Penyusunan RIPPAR (Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan), Destination Management Organization (DMO), feasibility study/studi kelayakan, penyusunan masterplan/RIPOW, pembuatan DED (Detail Engineering Design), jasa rancang bangun dan bantuan teknik, manajemen destinasi dan organisasi pemasaran, carrying capacity assessment, crisis management

  • Kelembagaan & Pemasaran

    Analisis pasar dan bisnis, branding & marketing, pengembangan organisasi dan pelatihan SDM pariwisata, pengembangan/pembuatan website & aplikasi tiketing destinasi, community engagement, fam trips & media visits

Portofolio

Kontribusi pariwisata terhadap pembangunan nasional memiliki dimensi yang sangat luas. Tidak hanya secara ekonomi, namun juga secara sosial politik, budaya, kewilayahan, maupun lingkungan. 

Kami bekerja sama dengan banyak pemangku kepentingan dalam mengembangkan kepariwisatan daerah melalui prinsip pariwisata berkelanjutan. Adapun mitra kami adalah berbagai instansi dan organisasi, seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Daerah, ASITA, pelaku usaha bisnis pariwisata, maupun BUMN. 

MAP PORTOFOLIO

Mendesain, menata, dan memanfaatkan bangunan untuk kegiatan bisnis hospitality

Kami juga memiliki pengalaman dan kemampuan untuk melakukan renovasi maupun pemanfaatan bangunan gedung untuk kegiatan bisnis pariwisata. Bukan hanya mendesain, tim kami memiliki kemampuan dalam hal branding dan promosi sehingga bisnis yang Anda jalankan dapat berkelanjutan

jasa desain hostel jasa desain hostel
jasa desain hostel jasa desain hostel
jasa desain hostel jasa desain hostel

(Tarik garis ke kanan dan ke kiri untuk melihat perubahan gambar)